Thursday 28 June 2018

Cara membedakan mutiara asli dari mutiara palsu

Para ahli di perusahaan ternama Miss Joaquim Pearl yang secara berkala mengeluarkan informasi terbaru mengenai harga mutiara dan harga berlian telah merekomendasikan untuk memakai sejumlah pengujian terhadap mutiara anda untuk mempertimbangkan kemungkinan palsu.
cincin mutiara asli
Cincin Mutiara Asli

Pertama: Letakan mutiara dimulut kita dan gosok atau gigit dengan lembut ( hati-hati dalam melakukanya karena mutiara bisa tertelan) sekiranya terasa licin, berarti itu palsu. Sebab yang orisinil terasa agak/ sedikit keset contohnya berpasir test ini selalu digunakan sepanjang waktu oleh orang-orang yang hidupnya berkiprah didunia mutiara.

Kedua: Letakan ditelapak tangan dan timbang-timbanglah, mutiara yang orisinil maka akan terasa berat meski yg palsu ringan selain mutiara palsu hal yang demikian terbuat dri butiran kaca.

Ketiga: Kalau mutiara hal yang demikian telah berlobang, anda bisa mengunakan kaca pembesar dan lihat dalam pingiran lobang hal yang demikian bila mutiara orisinil pingiranya menonjol halus dan tajam meskipun yang palsu akan terlihat kasar.

Keempat: Bisa juga melalui membakarnya sekiranya meleleh terang itu palsu mutiara autentik tak terbakar khusus mutiara air tawar ia jadi seperti kesan terbakar namun tak meleleh.

Kelima: Amatilah mutiara anda apakah ada garis / belangnya, pada umumnya mutiara yang orisinil mempunyai sedikitnya satu garis and belangnya, yang palsu samasekali tak cacat atau mulus. (catatan kebanyakan mutiara orisinil keadaanya seperti itu, tetapi jika anda dapati mutiara anda tak ada cacat sama sekali tapi apabila test no 1-4 telah dilaksanakan dan menunjukan keaslianya karenanya lebih bagus buat menetapkan anda datang terhadap yang pakar untuk pengujian dengan X-ray untuk menetukan orisinil atau tidaknya. )

Keenam: Mutiara yang absah jauh lebih mahal untuk yang palsu.

Meski perbedaan Mutiara Budidaya (Caltured Pearl) atau Mutiara alami (Nature Pearl) berlokasi pada metode mendapatkanya dengan kata lain keduanya absah namun cara mendapatkanya berbeda, apabila mutiara budidaya jelas sebab dikembang biakan oleh manusia / mutiara didapat sebab gaul tangan manusia adalah dengan jalan memasukan butiran kecil (nucleating) kedalam organ gonad***kerang hidup sehingga lambat laun tubuh kerang hal yang demikian mengerjakan respons dengan mengeluarkan sejenis lendir** membungkus butiran yg dimasukan tadi selama bertahun-tahun sehingga butiran kecil tadi menjadi mutiara yang semakin lama semakin membesar.

Padahal mutiara alami diperoleh dari kerang di alam bebas dan ketika ini mutiara alami sangatlah jarang karena kelangkaanya. Sebab tiap-tiap kerang hidup di alam bebas belum tentu ada mutiaranya sebab cara kerja masuknya benda asing dalam tubuh kerang tak dikerjakan oleh orang boleh jadi masuknya benda asing tersebut seperti pasir atau benda lain yang secara tak sengaja buka dalam kerang hal yang demikian dan terjadilah pelaksanaan terjadinya mutiara.

 Metode merawat Mutiara (sumber : http://missjoaquim.com/harga-diamond-intan/ )

-Hindari bersentuhan dengan Parfum Kosmetika dan bahan-bahan kimia (asaman /alkalin)

-Hindari mandi oleh mengenakan mutiara sebab atmosphere panas akan memberi pengaruh kecemerlangan (Luster) dari mutiara.

-Tempatkan mutiara kedalam tempat untuk bahan yang lembut misalnya sutra atau bludru buat menghindari goresan dari benda benda yang kasar.

-Jangan menempakan mutiara dalam temperatur tinggi atau sinar sang surya seketika karena akan mempengaruhi kilau / luster nya.

-Jangan Menempatkan mutiara dalam kotak atau tempat bekas bedak atau platik yang rapat sebab akan memberi pengaruh kilaunya, lebih bagus sedikit ada ventilasinya.

-Jangan sampai mutiara bersentuhan dengan minyak karena bagian primer mutiara merupakan Kalsium karbonat, jika cairan asam mutiara akan pudar kilaunya.

: Pergunakan sikat gigi yg berambut lembut untuk membersihkan mutiara dengan mengaplikasikan sabun yang netral ( seumpama Klerak apabila dijawa), sesudah bersih usulan dalam atmosphere bersih dan seka oleh handuk yang lembut lalu keringkan dengan sistem menganginkannya.

Keterangan:
**( lendir yg menghasilkan \"nacre\" sesuatu yg berkilau seperti pada kulit kerang)
**( Gonad yakni kantong organ yang menghasilkan cairan reproduksi )

Selamat Berbelanja di https://missjoaquim.com  

No comments:

Post a Comment